Ingin Selalu Dikenang Hingga Akhir Hayat? Berikut Makam Orang-orang Terkenal yang Luar Biasa

Makam atau kuburan adalah tempat peristirahatan terakhir umat manusia. Bagi orang yang semasa hidupnya menghasilkan karya penting bagi peradaban dunia walhasil namanya akan selalu dikenang sepanjang masa. Selain itu kisah hidup orang terkenal yang penuh haru birupun akan abadi sampai kapanpun. Makamnya akan selalu dikunjungi dan memberi sugesti, inspirasi serta pelajaran hidup.

Berikut beberapa makam orang terkenal yang bisa disimak :


Puteri Kerajaan yang Fenomenal, Puteri Diana



Terlahir dengan nama Diana Frances Spencer, pada tanggal 1 Juli 1961.
Menikah dengan Pangeran Charles dari Inggris. Kehidupan perkawinannya kandas ditengah jalan. Perceraian dan beberapa pria yang mengisi kehidupannya membuat Puteri Diana tidak selalu bahagia. Kisah cintanya yang terakhir dengan Dody Al Fayed berakhir tragis dengan meninggalnya mereka berdua pada peristiwa kecelakaan di Paris tanggal 31 agustus 1997.
Putri Diana dimakamkan di Althrop Northhamptonshire, Inggris, tidak jauh dari kediamannya waktu kecil.


Bapak pencipta Romeo dan Juliet, William Shakespeare


William Shakespeare lahir di Inggris, April 1564. Karya tulisannya hingga kini selalu berkumandang diseluruh dunia. Menulis 38 sandiwara tragedi, komedi, sejarah, 154 sonata, dan lain-lain. Karyanya yang terkenal adalah Hamlet, Romeo dan Juliet serta masih banyak lagi. Meninggal tanggal 23 April 1616. Dimakamkan di Channel of Holy Trinity Curch, Inggris.



Van Gogh sang Pelukis Gila



Vincent Willem van Gogh lahir di Belanda, 30 Maret 1853.  Dianggap sebagai salah satu pelukis terbesar dalam sejarah seni lukis dunia. Lukisannya yang ekspresif tampak muram, gelisah dan temperamental. Hanya adiknya Theo yang bisa memahami kakaknya, selain itu Theo jugalah yang menjadi manajer dan yang menyediakan keperluan melukis Van Gogh.
Kini lukisan-lukisannya termasuk yang mempunyai nilai jual paling mahal di dunia. Karyanya yang terkenal: The Starry Night, The Potato Eaters, Wheatfield with Crows, dan lain-lain. 
Setelah beberapa kali keluar masuk rumah sakit jiwa, akhirnya Van Gogh memutuskan bunuh diri dengan menembak perutnya tanggal 27 Juli 1890, meninggal dua hari kemudian. Dimakamkan di Auvers-sur-Oise di Perancis. Enam bulan kemudian Theo meninggal dan dimakamkan disamping kakak tercintanya.



Presiden Amerika Serikat yang Tampan, John F Kennedy



Terlahir dengan nama Fitzgerald Kennedy, pada tanggal 29 Mei 1917 di Brookline,  Massachutes, Amerika. Menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat yang ke-35 sejak tahun 1961.
Terbunuh di Texas  pda tanggal 22 November 1963 saat mengadakan parade dengan mobil terbuka. Penembaknya adalah  Lee Harvey Oswald.
Kennedy dimakamkan tanggal 25 November 1963 di Makam Nasional Arlington, Amerika Serikat.



Wolfgang Amadeus Mozart sang Komponis Ternama


Nama aslinya adalah Johannes Chrysostomus Wolfgangus Gottlieb Mozart. Lahir di Salzburg,  Austria pada tanggal 21 Januari 1756.
Mozart adalah seorang komponis musik klasik Eropa yng karyanya sangat penting dalam sejarah musik dunia. Lebih kurang ada 700 buah lagu yang Mozart ciptakan selama 35 tahun. Karyanya yang terkenal: Requiem in D Minor K. 626, Eine Kline Nachtmusik, Le nozze di Figaro dan lain-lain.
Meninggal tanggal 5 Desember 1791 di Wina Austria. Kematiannya yang misterius diduga bahwa ia telah diracuni oleh saingannya. 



Amy Winehouse, Penyanyi yang Bersuara Sexy



Terlahir dengan nama Amy Jade Winehose di London Utara tanggal 14 September 1983.
Amy Winehouse adalah penyanyi dan pencipta lagu soul, jazz dan R&B. Namanya mulai terkenal semenjak mendapatkan 5 Grammy Award di tahun 2008. Lagunya yang terkenal: Back to Black, Rehab, Valerie dan lain-lain.
Meninggal di usia 27 tahun pada tanggal 12 Juni 2013 karena keracunan alkohol, setelah kecanduan alkohol dan narkoba selama bertahun-tahun. Makamnya di Edgwarebury Jewish Cemetery, London.



Steve Irwin si Penakluk  Hewan Buas



Namanya asli Stephen Robert Irwin. Lahir di Essendon, Victoria, Australia pada tanggal 22 Februri 1962. Terkenal sebagai pembawa acara telivisi Australia dengan acaranya "Crocodile Hunter" sebuah acara dokumentasi tentang binatang-binatang buas.
Tewas mengenaskan tanggal 4 September 2006 ketika seekor ikan pari (Sting-Ray) menusuk dada dan jantungnya saat ia sedang syuting film dokumentasi di Queensland, Australia.



"King of Pop" Michael Jackson




Lahir pada tanggal 29 Agustus di Gary, Indiana, Amerika Serikat. Michael Jackson terkenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu. Mempopulerkan gerakan "Moonwalk" yang menjadi ciri khasnya. Tahun 1982 albumnya "Thriller" menjadi album terlaris dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia. lagunya yang terkenal: Beat It, BEN, Black or White, Thriller dan lain-lain.
Meninggal di usia 50 tahun, pada tanggal 25 Juni 2009 karena serangan jantung yang disebabkan oleh keracunan propofol dan benzodiazepin, di Los Angeles,California. Dimakamkan di The Forest Lawn Hollywood Hills, Amerika Serikat.
Tetapi banyak pihak beranggapan bahwa Michael Jackson telah membohongi dunia tentang kematiannya. Dan diyakini bahwa Michael Jackson masih hidup sampai sekarang.

Yang mana yang benar?




                                                         Hanya Tuhan yang Tahu




Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar