Mengenal Bermacam Roti Unik Dari Berbagai Penjuru Dunia

Siapa yang tidak mengenal Pizza dari Italia, Baguette dan Croissant dari Perancis, Pie dari Amerika?
Roti-roti ini sudah sangat dikenal dan kehadirannya ada di seluruh penjuru dunia. Sebetulnya masih banyak roti-roti unik  yang tak kalah enak rasanya.
Berikut ini bisa disimak roti apa saja yang bisa dicoba kelezatannya.


Roti Bammy Dari Jamaika




Roti ini terbuat dari singkong. Cara memasaknya: setelah tepung singkong menjadi adonan, dipanggang di atas wajan panas. Biasanya Bammy dimakan dengan lauk ikan.



Hamantaschen dari Israel





























Roti pastry berbentuk segitiga ini diisi dengan: biji poppy, buah kering, prune dan coklat.



Lafse Dari Norwegia



























Roti ini tipis seperti tortilla dari Mexico. Tapi yang membedakan adalah bahan dasarnya dari kentang. Biasanya dimakan sebagai roti pembungkus isian manis atau gurih.



Dark Rye Bread Dari Finland



























Roti ini berwarna coklat kehitaman gelap karena terbuat dari tepung gandum hitam (Rye) 100%. Tepung ini menghasilkan roti yang rasanya kuat, asam dan bertekstur kenyal.



Lavash Roti Dari Armenia




























Roti ini sangat tipis, lembut dan lentur. Disajikan bersama kebab, dipotong kecil-kecil dan dimakan dengan saus cocolan. Biasanya digunakan untuk membungkus isian seperti: daun rempah, keju kambing atau domba, bayam dan minyak zaitun.



Pan de Muerto Roti Mexico




























Roti ini biasanya dibuat untuk perayaan orang mati yang sudah menjadi tradisi di Mexico. Acara ini diselenggarakan untuk memperingati arwah leluhur yang sudah meninggal. Bahan dasarnya adalah tepung terigu. Dibuat dengan resep dasar roti manis. Biasanya ditaburi wijen dan air bunga jeruk.



Kaak Roti dari Beirut





































Roti yang berbahan tepung terigu, susu hangat, minyak zaitun, gula, garam, ragi, telur dan wijen. Setelah menjadi adonan lalu dibentuk bulat, ditipiskan, dan salah satu ujungnya dibuat lubang yang nantinya untuk tempat menggantung roti di tiang untuk dijual.



Pork Pai Dari Inggris






































Pork pai ini adalah roti tradisional dari Inggris. Bahan tepungnya dibikin seperti adonan pie pada umumnya. Roti ini berisi daging babi cincang. Untuk variasi isi bisa digunakan daging ayam dan kuning telur.



Mooncake atau Kue Bulan Dari China



























Mooncake memiliki arti kue panjang umur. Dibuat untuk menghormati Dewi Bulan. Roti ini isinya macam-macam: selai kacang merah, selai biji teratai, kuning telur asin utuh sebagai simbol bulan purnama. Bagian permukaan kue biasanya diberi tulisan panjang umur atau keselarasan. Ada juga yang berhias bunga atau kelinci.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar